Senin, 07 Juni 2021

Giliran Samsung dan Lenovo yang Mundur dari Ajang MWC 2021

 - Mobile World Congress (MWC) 2021 kembali kehilangan partisipan yang tidak akan mengikuti event fisiknya. Kini giliran Samsung dan Lenovo yang mundur dari pesta smartphone dunia tersebut.

Dalam keterangan resminya, Samsung mengatakan tetap akan mengikuti MWC 2021 secara virtual. Event tahun ini memang diselenggarakan secara hybrid, sebagian dilakukan offline dan online.


"Kesehatan dan keselamatan karyawan, mitra dan pelanggan kami adalah prioritas nomor satu kami, jadi kami telah memutuskan untuk mundur dari pameran secara langsung di Mobile World Congress tahun ini," kata Samsung, seperti dikutip dari Tech Crunch, Rabu (12/5/2021).


"Kami berharap dapat berpartisipasi secara virtual dan terus bekerja dengan GSMA dan mitra industri untuk memajukan pengalaman seluler baru," sambungnya.


GSMA selaku penyelenggara MWC menerima keputusan Samsung dan memahami sulitnya membuat rencana di tengah pandemi COVID-19. MWC 2021 sendiri akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol pada 28 Juni sampai 1 Juli mendatang.


"Samsung akan mengadaptasi kehadirannya secara virtual untuk MWC21 dan kami berharap dapat bertemu dengan mereka secara langsung tahun 2022," kata GSMA.


Tidak lama setelah Samsung mengumumkan keputusannya, giliran Lenovo yang mundur dari event offline MWC 2021. Sama seperti Samsung, vendor ponsel asal China ini hanya akan berpartisipasi dalam event ini secara virtual.


Mundurnya dua perusahaan besar dari MWC 2021 tidak mengejutkan mengingat hal yang sama juga terjadi di event tahun lalu. Satu per satu perusahaan mundur dari MWC 2020 yang akhirnya membuat event ini dibatalkan.


Selain Samsung dan Lenovo, beberapa perusahaan besar lainnya sudah mengumumkan tidak akan menghadiri MWC 2021 secara langsung seperti Google, Nokia, Sony, Ericsson, IBM dan Oracle. Tapi nama-nama besar seperti ZTE, Xiaomi dan LG masih ada di dalam daftar kehadiran MWC tahun ini.

https://tendabiru21.net/movies/twisted-love/


4 Fitur Ini Jadi Idaman Para Seller di Online Marketplace


Perusahaan riset konsumen berbasis neurosains dan kecerdasan artifisial, NeuroSensum, melakukan studi kualitatif terhadap kecenderungan konsumen dalam memanfaatkan online marketplace untuk belanja kebutuhan Lebaran. Hasilnya, mereka mencatat adanya peningkatan pendapatan seller di sejumlah online marketplace menjelang Idul Fitri.

Di samping itu, hasil riset tersebut juga melaporkan terdapat 4 fitur yang menjadi idaman para seller di online marketplace. Dalam hal ini, keempat fitur tersebut telah dimiliki oleh online marketplace Shopee.


"Tantangannya, selepas momen hari raya, konsumen cenderung mengurangi kebutuhan untuk berbelanja online. Dari studi kualitatif lainnya, NeuroSensum juga mendapati empat hal yang diinginkan oleh para seller di online marketplace agar lapak jualan mereka tetap ramai," ungkap Associate Director NeuroSensum, Grace Oktaviana dalam keterangan tertulis, Rabu (12/5/2021).


1. Gratis Ongkos Kirim


Gratis ongkos kirim (ongkir) merupakan hal yang paling digemari konsumen dan para seller di marketplace. Mayoritas dari mereka juga mengatakan gratis ongkir merupakan salah satu fitur Shopee yang mampu meningkatkan jumlah pesanan.


Seorang seller aksesoris daring, Nanda menyebut gratis ongkir sangat berpengaruh terhadap jumlah pesanan, bahkan bisa meningkatkan hingga 100% atau dua kali lipat dibanding biasanya. Selain itu, promo tanggal kembar seperti 5.5 atau 12.12 hingga flash sale juga terbukti secara efektif meningkatkan pesanan atau volume penjualan usaha.


"Subsidi ongkir itu sangat membantu untuk daya tarik pembeli karena lokasi seller juga berpengaruh. Masalahnya terkadang pembeli bisa berpikir dua kali kalau ongkirnya mahal. Kayak saya kan lokasinya di Malang. Pembeli biasanya akan cari yang lokasinya dekat-dekat biar ongkirnya bisa murah. Kalau ada free ongkir, lokasi bukan lagi hambatan. Saya tetap kirim barang ke Jakarta, Bali, Sulawesi, atau Kalimantan," tuturnya.

https://tendabiru21.net/movies/the-wolverine/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar