Untuk memudahkan umat Muslim menjalankan ibadah sekaligus berbagi di bulan Ramadan, Tokopedia berupaya mengedepankan kolaborasi dengan sejumlah lembaga, antara lain lembaga dan badan amil zakat.
Upaya tersebut tampaknya direspons positif oleh para pengguna Tokopedia. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan transaksi zakat dan sedekah di Tokopedia saat bulan Ramadan.
"Selama Ramadan 2021, nilai transaksi zakat maal meningkat hampir 3 kali lipat, sedangkan jumlah transaksi donasi meningkat lebih dari 3 kali lipat jika dibandingkan dengan periode sebelum Ramadan," kata External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, dikutip dari keterangan resminya, Senin (10/5/2021).
"Donasi dari pengguna Tokopedia ini secara berkala disalurkan kepada sesama yang membutuhkan oleh berbagai lembaga terpercaya yang terhubung dengan platform kami," sambungnya.
Dia menambahkan, Tokopedia juga menghadirkan sederet fitur lain di Tokopedia Salam yang dapat dimanfaatkan untuk berbagi kebaikan, seperti fitur Fidyah, Kotak Amal, Qurban hingga Wakaf Uang.
Selain berbagi kebaikan, masyarakat juga bisa beribadah lewat genggaman tangan dengan fitur Al-Qur'an Digital dan Jadwal Sholat yang dapat diakses melalui Tokopedia Salam.
"Sejak pertama kali diluncurkan, pengguna aktif bulanan Jadwal Sholat di Tokopedia meningkat hampir 12 kali lipat. Sedangkan pengguna aktif bulanan Al-Quran Digital melonjak lebih dari 35 kali lipat," jelas Ekhel.
Di sisi lain, guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mempererat silaturahmi di tengah pandemi dengan aman, Tokopedia juga menghadirkan Paket Selamat yang menawarkan diskon hingga 50% untuk berbagai produk digital, seperti pulsa, paket data, voucher game dan streaming hingga pembayaran listrik PLN.
"Melalui sederet inisiatif ini, diharapkan dapat menyediakan akses lebih luas bagi lebih banyak masyarakat Indonesia agar bisa turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lainnya sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia secara digital," tutup Ekhel.
https://cinemamovie28.com/movies/the-magnificent-butcher/
Indosat Janjikan Layanan Saat Lebaran Aman dan Lancar
- Indosat Ooredoo memastikan kelancaran layanannya dalam menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi, khususnya layanan data atau internet, ketika Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah atau Lebaran 2021 ini.
Meskipun di sisi lain pemerintah memberlakukan larangan mudik untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, seperti Indosat Ooredoo tetap mengantisipasi terjadi lonjakan telekomunikasi lebaran tahun ini.
Agus Sulistio selaku SVP Head of Network Operation Indosat Ooredoo memprediksikan bahwa ada peningkatan trafik telekomunikasi sekitar 13-15% dibandingkan dengan hari normal, sedangkan bila dibandingkan Lebaran tahun lalu diperkirakan tumbuh 25-30%.
"Kalau kita lihat dan sudah kita lakukan persiapan dari sisi jaringan, memastikan kapasitas untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi, umumnya pada H-1 dan H lebaran," ujar Agus dalam konferensi pers virtual, Senin (10/5/2021).
Indosat Ooredoo, diungkapkan Agus, telah menyiapkan kapasitas data sebesar 56%, layanan suara lebih dari 95%, dan SMS dengan mengalokasikan kapasitas lebih dari 70%.
Selain itu dari sebagai langkah antisipasi, operator seluler yang identik warna kuning-merah telah mempersiapkan 185 hotspot yang merepresentasikan oleh 1.500 site yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
"Kita pun sudah melakukan drive test untuk memastikan jaringan tidak ada hambatan sama sekali ketika masyarakat bersilaturahmi. Semua itu kita pantau lewat command center, dan juga menyiagakan 1.600 engineer yang ada di lapangan," tuturnya.
Indosat Ooredoo mengerahkan lebih dari 30 dashboard yang memantau secara real-time terhadap jaringannya.
"Kita coba prediksikan dan meminimalisir dampak yang terjadi di masa Lebaran, mulai dari H-5 sampai H+3 Lebaran. Ini komitmen dari Indosat dari network," pungkasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar