Sabtu, 30 Januari 2021

Gandeng Nokia, Tri Bawa Sinyal 4G ke Pelosok Sulawesi Tengah

 Bekerja sama dengan Nokia, operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri) membawa sinyal 4G ke daerah terpencil di Morowali, Sulawesi Tengah.

Di daerah yang dikenal sebagai salah satu daerah pertambangan terbesar di Sulawesi Tengah tersebut, Nokia dan Tri menancapkan LTE Base Station over Public Backhaul. Pemasangan teknologi di Morowali itu menjadi tantangan tersendiri karena membutuhkan banyak perangkat relai transmisi sebagai backhaul (jaringan pengalur) untuk menghubungkan BTS dengan BTS dan BTS ke jaringan inti (core network).


Nokia merancang LTE Base Station over Public Backhaul untuk bisa bekerja dengan berbagai jenis backhaul, termasuk jaringan internet publik. Dengan solusi ini, saat koneksi internet publik tersedia, koneksi tersebut bisa digunakan sebagai backhaul transmisi, sehingga tidak perlu lagi memasang relai transmisi di daerah dengan medan yang sulit.


Disebutkan pula, teknologi ini diklaim dapat mempermudah masyarakat di area pertambangan mendapatkan konektivitas selular dengan kualitas yang lebih baik.


Langkah Tri dalam menerapkan solusi LTE Base Station over Public Backhaul di daerah Morowali ini merupakan komitmen dalam mewujudkan ketersediaan konektivitas mobile broadband di seluruh Indonesia. Hal ini upaya menunjukkan kemampuan Tri dalam memenuhi kebutuhan para pengguna, termasuk pengguna korporat, di daerah terpencil.


"Penerapan teknologi ini menandai tonggak penting bagi unit 3Business kami dalam memberikan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan dalam menghubungkan LTE Base Station di area yang sulit dan terpencil," kata M Buldansyah Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia dalam siaran persnya, Jumat (29/1/2021).


Danny mengatakan bahwa solusi konektivitas selular yang dihadirkannya diharapkan dapat membantu pertumbuhan industri di daerah Morowali dan meningkatkan produktivitas bagi masyarakat yang tinggal di sekitar area tersebut didukung jaringan Tri.


Sementara itu, Willie Cher, Head of Customer Business Team for Hutchison, Nokia Asia Pacific and Japan mengungkapkan, perusahaannya mengembangkan solusi LTE Base Station yang dapat bekerja dengan berbagai teknologi backhaul yang berbeda dan memberikan fleksibilitas bagi operator selular untuk menjangkau pelanggan.


"Kami telah berhasil menerapkan solusi ini dan Tri Indonesia telah dapat melihat manfaat langsungnya. Kami berharap dapat melanjutkan kolaborasi ini di tahun-tahun mendatang," pungkasnya.

https://movieon28.com/movies/best-friends-forever/


YouTube Jajal Fitur Clips Mirip Twitch


Dalam upayanya bersaing dengan platform streaming lain seperti Twitch, YouTube mulai menguji fitur baru bernama 'Clips'. Fitur ini fungsinya memungkinkan short looping video atau video pendek yang diputar berulang-ulang.

Dikutip dari 9to5Google, Jumat (29/1/2021) fitur tersebut secara efektif menautkan ke bagian tertentu dari video YouTube tanpa perlu mengupload video baru. Saat fitur ini hadir, akan ada ikon klip kecil di bawah video yang ditempatkan di antara ikon sheet, thumbs up, dan thumbs down.


Clip apa pun yang dibuat dari video live streaming video baru akan tersedia untuk ditonton ketika live streaming tersebut berakhir. Sebagai permulaan, fitur ini baru terbatas diterapkan pada konten anak-anak, Premiere, dan video berdurasi lebih dari 8 jam tidak dapat mengakses fitur Clips. Pengguna bisa mengatur durasi Clip antara 5 hingga 60 detik.

https://movieon28.com/movies/the-hunt-8/

Terjun ke Dunia Gaming, Mending Jadi Streamer atau Pro Player?

 Industri gaming dan eSports di Indonesia kini tengah naik daun. Ada banyak pilihan karir yang bisa digeluti baik oleh generasi Z atau milenial, di antaranya adalah pro player dan streamer. Dari dua tersebut kira-kira kamu cocok di tim mana?

Professional player atau pro player tentu bukanlah pekerjaan hal yang mudah. Perlu ketekunan dalam menciptakan strategi baru dalam setiap permainan. Terlebih ketika sedang musim turnamen, ada keharusan untuk menang karena karirmu dipertaruhkan di sini.


Sementara menjadi streamer memang tekanannya tidak sebanyak menjadi pro player, tapi kreator harus pintar menghasilkan konten baik. Hal ini penting untuk meningkatkan traffic atau viewers tinggi sehingga kamu bisa tetap produktif.


Menurut Business Development eSports Manager di Garena Indonesia, Wijaya Nugroho apapun pilihannya, kedua karir tersebut sama-sama menjanjikan. Namun, yang terpenting harus memperhatikan betul persiapan sebelum benar-benar serius menggeluti profesi ini.


Sebab, kata dia, untuk tetap produktif harus ada sesuatu yang dikorbankan. Sebagai contoh, gamer harus mengetahui dulu potensi besarnya di mana, jika sering menang turnamen online, maka fokus ke depan jadi pro player. Jika tidak, maka menjadi creator gaming atau streamer.


"Tentunya dari awal itu para audience atau gamer itu harus ngetes dulu apakah dia memang ada talent atau bakat jadi pro player atau enggak," ujarnya dalam 'Bincang Shopee 2.2 Men Sale: Terjun ke Dunia Gaming: Streamer atau Pro Player?' secara virtual, Jumat (29/1/2020).


Peluang Karir


Wijaya menuturkan meski dalam kondisi pandemi seperti saat ini industri gaming tetap produktif menghasilkan berbagai keuntungan bagi para player. Dari mulai kompetisi hingga menjadi content creator seperti streamer dan lainnya.

https://movieon28.com/movies/the-hunt-7/


"Apalagi sekarang kita sudah melihat kalau eSports ada di Asian Games, ada di Sea Games, sudah diakui di multievent. Medalinya juga bukan exhibition tapi resmi memperebutkan, dapat bonus memang medali yang dihitung jadi sungguh luar biasa ya eSports ini," jelasnya.


Bukti lain, kata dia, dalam gelaran Free Fire Master League Season III (FFML Season III) Divisi I, Garena menyiapkan uang pembinaan sebesar Rp 8,6 miliar untuk 18 tim yang bersaing di Divisi I untuk satu tahun. Garena juga menambah hadiah pemenang dari kedua Divisi dengan total Rp 1,5 miliar.


Sementara itu, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia, Daniel Minardi menambahkan seiring dengan tumbuhnya industri eSports itu sendiri berkembang pula komunitas serta konten pilihan menarik di sosial media yang dapat dinikmati oleh khalayak luas.


"Profesi gamer di ranah pro player atau pun stremer yang rutin menampilkan berbagai konten gaming perlahan dijadikan tujuan anak muda masa kini sebagai opsi pengembangan diri di era digital," pungkasnya.


Rangkaian Promo Puncak Kampanye Shopee 2.2 Men Sale


Oleh sebab itu, untuk menunjang karir menjadi pro player atau streamer. Pihaknya menggelar puncak kampanye Shopee 2.2 Men Sale. Shopee turut memberikan rekomendasi produk yang dapat dibeli berdasarkan kegemaran para pria, yang salah satunya mencakup kebutuhan gaming.


Adapun rangkaian promo puncak kampanye Shopee 2.2 Men Sale mulai pukul 00.00 WIB, pada hari puncak kampanye Rabu (2/2), Shopee akan menghadirkan pengalaman belanja meriah dengan promo besar-besaran untuk menemani belanja online pengguna di rumah.


Pengguna akan dimanjakan dengan serangkaian promo meriah pada puncak kampanye Shopee 2.2 Men Sale, antara lain gratis ongkir Rp 0, cashback hingga Rp 220.000, Beli Bareng, Flash Sale Rp 99, Ingatkan Diskon, Big Brand Rush Hour dan Shop & Win PS5.

https://movieon28.com/movies/the-hunt-6/